Apa itu Asesmenpedia?

By IMRAN TULULI, S.Pd, M.Pd 24 Sep 2022, 20:43:07 WIB ASESMEN NASIONAL
Apa itu Asesmenpedia?

Gambar : Apa itu Asesmenpedia?


Tahukah kamu, apa itu Asesmenpedia?

Asesmenpedia merupakan tempat dimana guru saling berbagi dan bertukar ilmu yang dimiliki dalam pengembangan soal-soal yang inovatif dan menginspirasi.

Asesmenpedia adalah platform kolaborasi bagi para pendidik dari seluruh Indonesia untuk saling berbagi, bertukar ilmu, pengetahuan, dan wawasan yang dimiliki dalam pengembangan soal-soal yang inovatif dan menginspirasi untuk semua jenjang.

Dilengkapi dengan berbagai fitur yang dirancang seperti media sosial, pengguna dapat saling berinteraksi dan memberikan respon terhadap soal yang terdapat di Asesmenpedia.

Pengguna juga dapat membagikan soal hasil karyanya ke dalam Asesmenpedia atau mengunduh inspirasi soal untuk dapat dijadikan paket soal.

Bagaimana Asesmenpedia Bekerja?

Berikut merupakan fitur-fitur yang didapatkan pada Asesmenpedia.

  • Bapak ibu guru dapat melihat soal-soal yang sudah ada di bank soal asesmenpedia. Mulai dari soal favorit dan soal yang sering di unduh. Soal-soal ini disusun oleh guru-guru hebat yang sudah bergabung di asesmenpedia.
  • Bapak ibu guru pasti sudah tidak asing dengan sosial media yaa. Asesmenpedia dirancang lebih interaktif seperti sosial media agar bapak ibu guru dapat saling memberikan komentar, menyukai atau tidak menyukai soal, memberikan rating pada soal, dan melaporkan masalah soal.
  • Tidak hanya itu, bapak ibu guru dapat mengunduh soal-soal pilihan bapak ibu guru dan menyusunnya dalam sebuah paket soal. Bapak ibu guru juga bisa mengunggah soal-soal hasil karya bapak ibu guru ke dalam asesmenpedia sebagai bentuk kolaborasi bersama guru-guru hebat di seluruh Indonesia.

Tunggu apa lagi, mari coba Asesmenpedia!

Yuk, eksplorasi soal-soal inovatif dan inspiratif melalui laman Asesmenpedia.
 Pastikan #SahabatDikbud membuat akun lebih dahulu ya agar dapat mengakses fitur Asesmenpedia secara penuh.

Buka: https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/asesmenpedia/

#MerdekaBelajar
#PimpinPemulihan
#KurikulumMerdeka
#RaporPendidikan




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment