TEMA DAN LOGO HUT KE-76 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2021
Tema dan Logo Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021

By IMRAN TULULI, S.Pd, M.Pd 21 Jun 2021, 09:00:10 WIB Sejarah Indonesia
TEMA DAN LOGO HUT KE-76 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2021

Gambar : Tema dan Logo Peringatan Hari UlangTahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021


IMRANTULULI.NET.   Tema dan Logo Peringatan Hari UlangTahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021. Dalam surat nomor B- 446 tMtStTU.00.04t06t2021, Mentri Sekretaris Negara menyampaikan Tema dan Logo Peringatan Hari UlangTahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Surat tentang Tema dan Logo Peringatan Hari UlangTahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ditujukan kepada:

1. Para Pimpinan Lembaga Negara
2. Pa,a Menteri Kabinet lndonesia Maju
3. Gubernur Bank lndonesia
4. Jaksa Agung
5. Panglima Tentara Nasional lndonesia
6. Kepala Kepolisian Negara Republik lndonesia
7. Para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian 
8. Para Pimpinan Lembaga Non Struktural
9. Para Gubernur Provinsi di Seluruh lndonesia
10. Para Bupati dan Walikota di Seluruh lndonesia
Isi surat terkait dengan Tema dan Logo Peringatan Hari UlangTahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021. Menyatakan dengan hormat bersama ini kami sampaikan tema dan logo untuk digunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik lndonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya BapaUlbu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja BapaUlbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum. Soft copy lema dan logo Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl f ahun 2021 beserta pedomannya dapat diunduh melalui webslte resmi Kementerian Sekretariat Negara wuvw- setneg. go. id.
Berikut ini Logo Peringatan Hari UlangTahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021

Adapun Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. deskripsi tersebut digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021 memiliki makna pertama, tentang stabilitas dan pembangunan yang digambar dengan bentuk angka 7' diasosiasikan sebagai bagian dari 'tiang pancang' infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian indonesia. Bentuk ini melambangkan "kepala garuda' yang melambangkan pancasila yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara.

Kedua, gerak dan pertumbuhan yang digambar dengan bentuk angka '6' diasosiasikan sebagai 'orang & roda yang sedang bergerak' terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi. Ketiga, ruang kebersamaan, . yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan indonesia. Selain itu dapat diasosiasikan bentuk 'panah' yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan. Keempat, Persatuan dan Harapan,Iyang digambarkan dalam bentuk 'lingkaran' yang merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Nentuk ini juga dapat diasosiasikan persatuan indonesia.

Logo bangga buatan indonesia meliputi gabungan dari logogram dan tagline dengan sentuhan modern, terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal indonesia. Juga menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu indonesia.

Untuk Mengetahui Tema dan Logo Peringatan Hari UlangTahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 silakan download Surat Edaran nomor B- 446 tMtStTU.00.04t06t2021, DISINI 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment