Pedoman OSN, O2SN, FLS2N SMP/MTs/Sederajat Tahun 2024

By IMRAN TULULI, S.Pd, M.Pd 09 Feb 2024, 20:07:29 WIB Sekolah Binaan
Pedoman OSN, O2SN, FLS2N SMP/MTs/Sederajat Tahun 2024

Gambar : Pedoman OSN, O2SN, FLS2N SMP/MTs/Sederajat Tahun 2024


Kegiatan ajang talenta merupakan wahana aktualisasi unjuk prestasi peserta didik, yang juga menjadi momentum untuk menemukenali anak-anak berbakat atau yang mempunyai potensi talenta di atas rata-rata. Dalam mengikuti ajang talenta, mereka akan mendapatkan tantangan terutama dalam menghasilkan suatu karya dan menjadi yang terbaik. Kegiatan ajang talenta merupakan bagian dari proses pembinaan prestasi talenta secara berkelanjutan, dan turut andil dalam mengembangkan karakter peserta didik menuju profil pelajar Pancasila.

Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menyelenggarakan ajang talenta setiap tahun di berbagai bidang. Dalam kerangka program Manajemen Talenta Nasional (MTN), BPTI/Puspresnas melakukan pembinaan berkelanjutan untuk menghasilkan bibit-bibit talenta unggul di bidang-bidang Riset dan Inovasi; Seni dan Budaya; serta Olahraga.

Menandai semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi, aktualisasi prestasi melalui ajang talenta didasarkan pada minat dan bakat. Pemerintah mulai memberikan perhatian yang lebih serius terhadap anak-anak yang berprestasi di berbagai bidang ketalentaan. Mereka yang berhasil akan mendapatkan banyak manfaat untuk pengembangan karir belajar atau karir profesionalnya, seperti beasiswa atau pembinaan lanjut untuk mencapai prestasi maksimal. 

Untuk selanjutnya silakan di UNDUH Pedoman OSN, O2SN, FLS2N SMP/MTs/Sederajat Tahun 2024

Pedoman OSN SMP_MTs 2024 DISINI

Pedoman O2SN SMP 2024  DISINI

Pedoman FLS2N SMP Tahun 2024  DISINI




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment